Blog Bule

Jadi jangan menantikan bahasa yang fasih

Berita Serius Banget 17/01/2009

Filed under: Uncategorized — belindal @ 5:40 am

Mkasih untuk berberapa komentar, guru-guru blogku! Bermanfaat banget!

Jadi: Aku tidak pakai ‘gue’ lagi. Meskipun aku tinggal di Jakarta, aku mau belajar Bahasa Indonesia, bukan Bahasa yang mana saja!
(Tapi bisa orang saja mengajar aku kata-kata kasar? Aku tidak tahu bagaimana bisa jawab waktu laki-laki di jalan menghina aku!)

2. Sudah tahu: Keren, bukan kren! Ini bukti nyata aku bukan keren ‘abis.

Hihihi.

Ayo. Untuk Belajar hari ini, aku mencoba membaca koran Bahasa Indonesia. Tempo? Nggak! Merdeka? Tidak sama sekali! Kompass? Eh, Kamu bercanda! Bahkan Orang Indonesia pekir itu terlalu sulit!
Tidak, hari ini, aku membeca koran yang bersifar puitis dan liris:

NON STOP!

Ya, seperti Lampu Merah, Non Stop memamerkan penulis yang paling bagus di Indonesia.
Aku senang sekali aku membaca ini. Bule di Indonesia biasanya ada “The Jakarta Globe” dan “The Jakarta Post”, dan berberapa majalah Bahasa Ingriss lain-lain tentang mode atau orang kaya, untuk menjadi berpengetahuan tentang Indonesia.

Nyata, ini tidak cukup. Sejak aku membaca ‘non-stop’, aku menyadar aku belum tahu tentang hal-hal yang paling penting di Indonesia. Sebelumnya, aku pekir korupsi, pollusi, macet, malnutrisi, kemiskinan dan masalah dengan lingungan hal-hal yang paling buruk di Jakarta dan Indonesia.

Tapi Non-Stop membetulkan aku.
Non-Stop beritahu aku bahwa PENGOYANG DANGDUT HOT MENJADI BANGKRUT!
Aduh, Dunia ini sanget curang.

Aku kasihan pengoyang dangdut hot ini. Cantik banget, tapi harus peralih profesi. Mereka mau bergoyang saja, tapi selera masyarakat sudah ganti. Mereka pekir dangdut terlalu kampungan dan vulgar untuk selera mereka. Tahu apa? Aku pekir masyarakat sombong!Gadis-gadis ini mau expressi tari dan lagu puitis saja dan masyarakat pekir mereka kampungan. Ok- jadi munkin mereka berdiri dari kampung. Dan munkin mereka adalah sedikit kampungan. Tapi mereka saja mau menjadi bintang. Dan banyak sasiun TV membatalkan program mereka yang tersebut sebelum.

Alasanya, kata “pengamat” mengutip oleh Non Stop: Penyanyi Dangdut kurang kreatif dari penyanyi pop & band.
Ok, Munkin penyanyi dangdut tidak menulis lagu mereka, atau melaku sesuatu kecuali bergoyang. Tapi kamu tahu bagaimana sulit “grilling”? SUSAH BANGET, dong, aku sudah mencoba begitu di dalam tempat dangdut di Jakarta.

Aku mau merencanakan petisi supaya berhenti ketidakadilan besar ini! Kalian tolong aku?Atau kamu tidak cukup kampungan dan terlalu sombong untuk itu?

Salam,

Bule kampungan

 

3 Responses to “Berita Serius Banget”

  1. Monyet... Says:

    Wah bahasa indonesiamu sudah hebat bagi wanita yang bekerja dalam surat kabar bagi orang asing.

    Sukses dengan kata gaul…

    Salam dari

    Bule dengan wajah hitam…

    Siapa saya…rahasia memang…

  2. hedi Says:

    hahaha, bener keren, sudah ada kemajuan
    betul, kalau kamu baca Lampu Merah, di sana bahasanya lengkap. Ada bahasa (kata-kata) baku, ada juga bahasa gaul Jakarta

    top banget (banget…most in english = jakarta dialect)

  3. Danny Says:

    Loh !

    Udah jago nih sis bahasa indo loe. Salut deh ! Gw gak tahu ya, orang loe gaimana, tapi pasti gila bahasa kayak gw dan rajin (kayak … bukan kayak gw ternyata).
    Sekali lagi salut buat loe dan salut buat guru loe 😀


Tinggalkan Balasan

