Blog Bule

Jadi jangan menantikan bahasa yang fasih

Bule Wanita Sombong?! 04/02/2009

Filed under: Uncategorized — belindal @ 7:05 am

Aku menulis untuk blog bahasa inggris dengan wanita orang Australi dan Indonesia- namanya Ombak.. Maksudnya blog itu mempersatukan perempuan dari negera-negera ini. Karena sekalipun Australi enam jam dari Indonesia (naik persawat), orang Australia salah mengerti orang Indonesia, dan sebaliknya. Munkin kesalahannya media? Aku tidak suka selalu kata wartawan bersalah (aku wartawan dong!), tapi munkin situasi ini, ini kebenaran.

(Kalau wanita orang Indonesia mau menulis untuk Om’bak- Silahkan! Berangkat email kamu dibawah)

Aku menulis pakai Bahasa ingriss di blog Om’bak tentang bagaimana aku berusaha bahasa Indonesia! Laki-laki orang Indonesia berangkat komentar- dia bilang dia bisa membantu aku belajar. Aku tidak jawab karena aku sudah punya guru (halo Guru Lita!). Nanti, laki-laki ini marah banget! Dia lagi berkomentar bahwa aku sombong, dan selalu wanita bule pekir mereka terlalu “sexy” dan atas dari laki-laki orang Indonesia?

Apa sih?! Aku pekir dia mau mengajar, bukan pacaran!

Tapi dikarenakan komentar ini, aku berpekir lagi. Kenapa laki-laki orang Indonesia pekir wanita bule sombong? Aku dan banyak teman-teman wanita buleku perki laki-laki orang Indonesia ganteng banget!!

Kenapa mereka pekir kami sombong?!

 

5 Responses to “Bule Wanita Sombong?!”

  1. hedi Says:

    LOL, expectation will meet dissapointment. Siapa berharap dia akan menuai kekecewaan.

    Di Indonesia, rata wanita bule tidak terlalu terbuka terhadap orang lain. Berbeda dengan pria bule, tapi bukan berarti yang wanita sombong, kok šŸ˜€

  2. donz Says:

    whahaha steriotype in which led to miss perception… haha saya pikir itu merupakan steriotype yg salah sebenarnya banyak laki-laki indonesia kadang hanya tidak punya keberanian untuk memulai pembicaraan dengan wanita bule hahaha…LOL

    regards,
    Donz

    ps: i actually discuss this issue with Lita hahaha…

  3. sugeng wibowo Says:

    I have been living in the States, Europe, Hong Kong and Singapore for a total of more than 15 years and now residing in my hometown Jakarta. In my experience, ‘bule’ in Indonesia behave differently than when they are in their own countries. Here they behave as if they were God. Maybe this is due to how local people here who have never been abroad treat ‘bule’. They seem to be really proud to be seen chatting with ‘bule’ and somehow view ‘bule’ as from higher social class that need to be served and prioritized. This make a lot of ‘bule’ who were just humble blue collar workers in their home countries suddenly realize that they are the ‘white collar boys and girls’ that should indeed get better service and treatment in Indonesia. The result is ‘bule’ here tend to be very arrogant and condescending when talking to all Indonesians. I also notice that arrogant bule somehow are mostly from Australia and Eastern European countries.

  4. anakpapua Says:

    Dear Belle,
    Apa kabar pelajaran bahasa Indonesianya? pasti sekarang sudah master dong ya šŸ˜€
    Jangan kuatir dengan komentar gak penting tentang bule wanita sombong. that so stereotyping!! dia pasti ingin kenalan dan merasa dicuekin, makanya dia naik pitam hahaha

  5. Lian84 Says:

    Emank Wanita2 Bule yang Ada di Indonesia semuanya sombong kok, That’s Fact… mereka merasa kaya, cantik, dan berbeda padahal mereka cuma numpang cari makan di Indonesia menjadi guru bahasa inggris dan apalah. Ketika pria Indonesia Menegur para Wanita Bule, dalam benak mereka adalah pria yang tidak level buat mereka…

    Padahal Indonesia adalah negeri yang ramah, sopan
    Itulah kenyataannya, berbeda dengan kita yang pernah tinggal di Luar Negeri


Tinggalkan Balasan

